DPR merengek minta gedung baru? Kasih dah!

DPR merengek minta gedung baru? Saya jadi ingat anak saya ketika merengek minta dibelikan mainan, usianya baru 2.5 tahun. DPR kita kan memang masih anak-anak, kita rakyat, sebagai orang tuanya haruslah bijak.

Minta gedung baru, kasih saja. Hitung-hitung sayang anak.

Buat gedung yang megah biar DPR tidak kehujanan. Kalau atapnya bolong-bolong, seperti gedung sekolah di daerah pedalaman yang mau ambruk, DPR nanti kehujanan. Kalau DPR masuk angin, berobatnya mahal. Mintanya harus berobat ke Singapura. Kalau sudah masuk angin, sidang perkara korupsi bisa ditunda. Bilang saja sakit dan perlu kerokan di rumah sakit Singapura atau di Eropa. Rumah sakit di Indonesia yang kumuh-kumuh biar untuk orang tuanya saja yang sudah biasa hidup susah.

Lengkapi gedungnya dengan fasilitas bermain. Spa, diskotik harus ada. Sekalian juga lokalisasi disiapkan disana, supaya DPR senang. Kalau anak-anak senang tidak nangis terus, orang tua bisa kerja dengan tenang penuh semangat untuk cari uang guna membiayai anak-anaknya.

Ingat: tanggung jawab orang tua adalah membiayai sekolah anak-anaknya. Maklum DPR itu kurang berpendidikan, jadi harus disekolahkan biar pintar. Studi banding ke sana-sini harus terus digalakkan agar anak-anak semakin pintar. Kalau kurang studi banding, otak bebal mereka susah dibuat pintar. Jangan lupa duit jajan untuk studi banding perlu disiapkan, takutnya mereka kelaparan. Kasihan kalau studi banding perut lapar, bisa ngantuk terus bawaannya. Lha wong, di sidang saja ketiduran itu kan gara-gara perutnya kosong belum makan. Kalau DPR terlihat berperut tambun, itu bukan kelebihan lemak. Itu perut kembung.

Omong-omong soal tidur. DPR kan masih anak-anak, jadi waktu tidurnya harus lebih panjang dari orang dewasa. Jadi kalau mereka terlihat tidur waktu sidang, kita, orang tua, tidak perlu marah-marah. Di gedung DPR yang baru perlu dipasang ranjang empuk yang lebih banyak. Terutama di ruang sidang, kursi dan meja perlu diganti ranjang empuk agar tidurnya nyenyak. Palu sidang dibuang saja, bikin berisik kalau diketok-ketok. Kalau anak-anak tidurnya cukup, dijamin tidak akan rewel. Anak-anak tidak rewel, orang tua bisa lebih sehat jasmani dan rohaninya.

One thought on “DPR merengek minta gedung baru? Kasih dah!

  1. Pingback: DPR = pelawak | Zamrony P. Juhara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>